Manfaat Daun Teh Hijau

(1 comment)

Manfaat Daun Teh Hijau
Teh hijau sebenarnya sudah lama dikenal memilik banyak manfaat yang baik untuk kesehatan.Produk olahan dari bahan dasar teh hijau sudah banyak beredar dengan berbagai merek.
Lalu apa saja kandungan yang terdapat pada daun teh hijau?...
Daun teh hijau mengandung polyphenol yang merupakan antioksidan yang paling potensial.Polyphenol ini juga dapat mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel kanker dalam darah.
Beberapa penelitian telah mebuktikan bahwa minum teh hijau secara berkala dapat mengurangi resiko berbagai macam jenis penyakit kanker .


Beberapa manfaat teh hijau sebagai herbal alami


Untuk perawatan kulit
Teh hijau merupakan antiseptik alami yang dapat mengatasi gatal gatal atau bengkak bengkak akibat luka yang terinfeksi.Taruhlah sejumput teh hijau pada bagian yang mengalami peradangan,terbakar sinar matahari.

Melindungi Kulit
Teh hijau dapat melindungi kulit akibat efek buruk dari sinar matahari penyebab kanker kulit.Hal ini telah terbukti bahwa banyak produk kecantikan seperti tabir surya atau pelembab kulit menggunakan bahan dari daun teh hijau.

Menstabilkan tekanan darah
Menurut penelitian,dari 50% orang yang rutin mengkonsumsi teh hijau ternyata jarang yang terkena darah tinggi dibanding yang tidak pernah mengkonsumsinya.Hal ini karena polyphenol dalam daun teh hijau yang mampu menjaga pembuluh darah agar tidak menyempit sehingga meningkatkan tekanan darah.Teh hijau dapa juga menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan mencegah terjadinya stroke.

Menjaga Daya Ingat
Teh hijau ternyata juga dapat menjaga penurunan fungsi otak.mereka yang rutun mengkonsumsi teh hijau  dua gelas sehari terhindar dari masalah kognitif daripada yang tidak pernah meminumnya.Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang akan melawan radikal bebas yang dapat menyerang otak.

Membuat awet muda
Semakin sehat pembuluh darah,maka orang akan lebih kelihatan lebih muda.Orang yang rajin meminum teh hijau setiap hari,bisa membersihkan pembuluh darah dari lemak dan kolesterol.

Dapat Menurunkan berat badan
Minum teh hijau secara rutin dapat membantu proses pembakaran kalori sehingga dapat mempercepat menurunkan kelebihan berat badan.

Artikel terkait:

1 comments:

  1. Teh hijau ini sungguh multi manfaat. Bacaan manfaat teh hijau ini juga sangat menginspirasi.

    ReplyDelete

Herbal-Piaraan-Budidaya - All Right Reserved.Diberdayakan Oleh Blogger