Ciri Ciri Kambing Ettawa

(No comments)

Kambing Ettawa merupakan jenis unggul dari hewan ternak kambing.Saat ini kambing ettawa sudah banyak dibudidayakan di banyak daerah di indonesia.
Ciri Ciri Kambing EttawaKambing ettawa banyak juga yang menyebutnya dengan nama lain, yaitu kambing Jamnapari.Jamnapari,mirip kata kata dari bahasa India ya?,,,,,.Betul sekali ,kambing ettawa memang bukan jenis kambing asli dari Indonesia.Pada awalnya kambing jamnapari adalah jenis kambing yang didatangkan dari India.


Karena merupakan kambing jenis unggul,ettawa memiliki tubuh yang lebih besar dari jenis kambing yang ada di indonesia.
Kambing ettawa kebanyakan dibudidayakan sebagai ternak penghasil susu.Susu kambing ettawa ini banyak diminati karena diyakini memiliki manfaat manfaat khusus bagi kesehatan.
Selain sebagai penghasil susu untuk kesehatan,kambing ettawa juga di ternak sebagai kambing pedaging.
Dengan membudidayakan kambing ettawa, berarti peternak akan mendapatkan keuntungan ganda.Badan ettawa yang besar tentunya harganya yang lebih tinggi,sekaligus juga mendapatkan keuntungan dari susunya yang juga bernilai ekonomis.Susu yang dihasilkan kambing ettawa ini rata rata perhari bisa mencapai hingga tiga liter.

Ciri-ciri kambing Etawa :

Kambing ettawa memiliki badan yang lebih besar dari kambing biasa.Tinggi kambing ettawa jantan bisa mencapai antara 90 cm sampai 127 cm, dan betinanya bisa mencapai hingga 92 cm.Bobot kambing ettawa jantan bisa mencapai hinnga 91 kg, sedangkan bobot ettawa betina hanya mampu mencapai 63 kg.Memiliki telinga yang lebih panjang dan terkulai ke bawah. Memiliki dahi dan hidung yang cembung,dan kambing ettawa jantan maupun yang betina tanduknya pendek.

Artikel terkait:

Post a Comment

Herbal-Piaraan-Budidaya - All Right Reserved.Diberdayakan Oleh Blogger