Khasiat Jinten Hitam untuk herbal

(No comments)

Jinten hitam merupakan tanaman rempah yang sudah dikenal diseluruh dunia lho?....Bahkan jinten hitam ini sudah banyak dipasarkan dalam bentuk produk seperti kapsul dan minyak.Kalau anda belum kenal dengan tanaman yang tergolong sebagai rempah satu ini,marilah kita ketahui lebih jauh tentang manfaat dan kegunaan dari jinten hitam.

Jinten HitamDi indonesia sendiri,jinten hitam lebih populer dikalangan masyarakat sebagai bahan campuran untuk obat herbal tradisional.
manfaatnya besar sekali lho bagi kesehatan,diantaranya bisa membantu pengobatan kanker.Hal ini karena khasiat obat yang terkandung didalam jinten hitam ini banyak sekali.Yang paling umum,jinten hitam dikenal kaya akan nutrisi yang bisa menjaga daya tahan tubuh dan revitalisasi otak.Karena Hal ini jinten hitam baik untuk usia manula karena tubuh lansia yang rentan akan lebih tahan terhadap penyakit dan tidak cepat pikun .Bukan tanpa alasan karena para ahli telah mengungkapkan bahwa jinten hitam ini mengandung 15 macam asam amino dan 9 asam amino essensial.Asam amino esensial ini tidak dapat diproduksi dalam jumlah yang cukup oleh tubuh,dan hanya ada pada jinten hitam.Sungguh mujarab bukan kandungan dan manfaat zat yang ada di dalamnya?..


Berikut manfaat jinten hitam yang mujarab yang sudah dibuktikan melalui proses penelitian.

Jinten hitam untuk suplemen gizi
Kandungan zat yang ada didalam jinten hitam adalah betakaroten atau provit-A,zat besi,potassium dan sodium.
Jinten hitam mengandung betakaroten (pro-vitamin A), kalsium, zat besi, sodium, dan potassium.Walaupun unsur unsur tersebut sedikit yang dibutuhkan tubuh,namun berfungsi penting sebagai kofaktor .Sebagai suplemen gizi,anda bisa mengkonsumsi minyak dari jinten hitam ini setengah sendok teh untuk 3 kali sehari.
Jinten hitam untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Hal ini diperlukan terutama bagi seseorang yang mengalami gangguan dari fungsi kekebalan tubuh.Jika ada orang atau anak yang sering sakit sakitan,gampang terkena flu misalnya,bisa jadi sedang bermasalah dengan sistem kekebalan tubuh.Bagus untuk seseorang yang sedang diserang flu agar cepat sembuh, karena dengan jinten hitam kekebalan tubuhnya akan meningkat.

Jinten hitam untuk Obat asma dan alergi
Jinten hitam mengandung protein kinase C yang diketahui bisa menghambat pelepasan histamin. Histamin merupakan zat yang dilepaskan oleh sistem tubuh karena reaksi dari alergi. Untuk penderita Asma Bronkial dan penyakit alergi yang lainya ,bisa diatasi dengan jinten hitam dan tanpa efek samping. samping.
Untuk mengobati asma dan alergi, setengah sendok minyak jinten hitam dicampur dengan satu sendok madu kedalam cangkir yang berisi air hangat.Minum larutan tersebut pada pagi hari sebelum sarapan pagi dan sesudah makan malam.Hindarilah pemicu alergi misalnya makan makanan yang dingin seperti es.

Jinten hitam untuk Obat kanker
Asam lemak yang terkandung dalam jinten hitam dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.Jinten hitam akan memberi stimulasi untuk produktivitas sumsum tulang ,imunitas sel dan  produksi interferon.Jinten hitam juga  akan melindungi sel-sel yang normal ,melawan virus perusak sel dan melawan sel-sel kanker tanpa merusak sel-sel yang sehat.
Campurkan setengah sendok teh minyak jinten hitam kedalam satu gelas jus anggur,minum tiga kali sehari. Manfat pengobatan ini akan berlangsung selama 2 minggu terhadap organ yang terkena kanker.

Artikel terkait:

Post a Comment

Herbal-Piaraan-Budidaya - All Right Reserved.Diberdayakan Oleh Blogger